Pedoman Tatalaksana Gagal Jantung 1st Edition 2015

Pedoman Tatalaksana Gagal Jantung 1st Edition 2015



  • Gagal jantung merupakan masalah kesehatan yang progresif dengan angka mortalitas dan morbiditas yang tinggi di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia. Di Indonesia, usia pasien gagal jantung relatif lebih muda dibanding Eropa dan Amerika disertai dengan tampilan klinis yang lebih berat.
  • Tujuan penulisan buku ini untuk memberikan pedoman praktis dalam melakukan diagnosis, penilaian dan penatalaksanaan gagal jantung akut serta kronik. Pendekatan berdasarkan hasil penelitan digunakan untuk menentukan kelas rekomendasi, disertai dengan penilaian tambahan berupa kualitas kesahihan penelitan. 
  • European Society of Cardiology guidelines for the diagnosis and treatment of acute and chronic heart failure 2012, Heart Failure Society of America 2010 Comprehensive Heart Failure Practice Guidelines, ESC Guidelines on diabetes, pre-diabetes, andcardiovascular diseases 2013, dan American Diabetes Association-Standards of Medical Care 2012 digunakan sebagai pedoman dalam penulisan buku ini. 
Share on Google Plus

About EKG Indonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment